BERSAMA MEMBANGUN JIWA KEWIRAUSAHAAN

The principles and practice of management

Apakah perbedaan Marketing dan distribusi ?

memeng dalam banyak buku tentang ekonomi, istilah distribusi lebih sering dipakai, karena rangkaian yang tersiri dari tiga rahap yakni produksi, distribusi, dan konsumsi lebih mudah ditangkap dan dipahami orang,secara definisi sempit dan statis distribusi terlalu sempit dalam pemaknaannya.

distribusi menimbulkan suatu kesan seolah-olah orang bergerak hanya bidang ini saja
istilah marketing sebaliknya bersifat dinamis oleh karenan ia meliputi segala persiapan, perencanaan dan penyediaan daripada segala sesuatu yang bersangkutan dengan prpindahan, beralihnya milik atas suatu barang atau jasa, dan pelaksanaan daripada perpindahan tersebut.

distribusi hanyalah sebagian daripada marketing, dan perlu dicatat bahwa di inggris orang lebih cenderung untuk memakai istilah sales guna menggan istilah marketing sedangkan buku The principles and practice of management oleh E.F.L Brech berpegang pada istilah Distributor.

Marketing dalam buku tersebut dibatasi pada merencanakan jadi dengan mengecualikan penjualan yang aktif. tetapi dalam hubungan ini maka istilah Merchandising menjadi lebih terbatas lagi, yakni sekedar pengetahuan dari barang dan pasar. maka bagi kita lebih baik berpegang pada pendapat dan ahli terbanyak.

Arti Marketing Bagi masyarakat umum indonesia
istilah Indonesia yang mulai dipakai adalah ilmu pemasaran. dalam rangka penyesuaian ilmu ekonomi pada zaman modern, beberapa pengajar telah memeprgunakan istilah ekonomi penyaluran atau distributsi.

0 komentar:

Post a Comment

 
WAWASAN-WIRAUSAHA - by TOMMY KURNIANSYAH's Blog